5 Situs Jual Beli Online Shop Paling Popular di Indonesia

5 Situs Jual Beli Online Shop Paling Popular di Indonesia

Cheap NBA – Sebelum Internet menjadi seperti sekarang ini, jika kita ingin membeli suatu produk maka harus pergi ke toko secara langsung. Tetapi sekarang kita dapat membeli barang-barang dan bahkan tidak perlu meninggalkan rumah. Ini karena semakin banyak situs jual beli online shop menjadi tempat untuk menjual dan membeli barang. Tentu saja, ini membuat hidup lebih mudah bagi banyak orang. Penjualan dan pembelian juga lebih mudah dengan belanja online. Anda dapat menjual atau membeli barang-barang seperti pakaian, peralatan elektronik, mobil, dan masih banyak lainnya.  Namun Anda harus berhati-hati saat membeli barang secara online. Karena sangat sederhana, ada banyak orang yang menjadikan situs jual beli online shop sebagai tempat untuk melakukan kejahatan seperti penipuan, atau menjual barang palsu. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat menggunakan toko online terpercaya untuk membuat transaksi online Anda berjalan dengan lancar. Berikut ini ada 5 Situs jual beli online shop paling popular di Indonesia dan terpercaya.

Situs jual beli online shop paling popular di Indonesia

  1. Bukalapak

Bukalapak adalah salah satu pasar terbesar, yang didirikan pada 10 Januari 2010 dan dimiliki oleh PT Bukalapak. Anda dapat mengunjungi situsnya di bukalapak.com. Seperti model pasar lainnya, bukalapak menyediakan dana untuk penjualan dari konsumen ke konsumen, sehingga membuka peluang bagi mereka untuk menjadi mitra bisnis bukalapak. Jadi bagi Anda yang ingin berjualan online, baik pakaian maupun lainnya, bisa membuka bukalapak.

Dengan slogan “beli dan jual online dengan mudah dan aman”, bukapalak.com memberikan kenyamanan kepada konsumen saat melakukan transaksi online. Tidak mengherankan jika jumlah pengunjung mencapai 116 juta orang per bulan. Produk yang dijual di Bukalapak hampir sama dengan sebagian besar produk yang ada di pasaran, seperti barang elektronik, fashion, produk kesehatan, mode, barang digital, peralatan bayi, dan banyak lagi lainnya.

  1. Tokopedia

Tokopedia didirikan pada 6 Februari 2009. Tokopedia adalah salah satu platform perdagangan terbesar di Indonesia. Anda dapat mengunjungi situs ini di tokopedia.com. Jumlah pengunjung bulanan adalah sekitar 168 juta orang.  Anda akan mendapatkan banyak manfaat jika Anda berbelanja di situs ini baik untuk membeli dan menjual. Salah satunya adalah masalah keamanan. Sistem pembayaran di pasar ini adalah sistem rekber (rekening bersama). Dengan demikian, penjual hanya akan menerima uang dari Anda jika transaksi berhasil. Jika transaksi tidak berhasil, uang Anda akan dikembalikan melalui saldo tokopedia.

Ada banyak kategori yang memudahkan Anda memilih barang yang ingin Anda beli, seperti mode, fashion, peralatan elektronik, furnitur rumah, olahraga,dan bahkan buku. Selain itu, Anda juga dapat membayar tagihan pinjaman, membayar tagihan dengan kartu kredit, membeli tiket transportasi dan banyak lagi. Tetapi Anda harus berhati-hati jika melakukan pembelian di Tokopedia, dan Anda diminta untuk  mentransfer nomor akun yang berbeda dari akun di Tokopedia. Karena penjual mungkin mau menipu Anda. Jika Anda tidak membeli produk digital, seperti e-book atau aplikasi. Biasanya, pembayaran dapat dilakukan langsung melalui akun pribadi, karena biaya pengiriman tidak dikenakan biaya.

  1. Lazada Indonesia

Lazada Indonesia didirikan pada tahun 2012. Salah satu tempat terbaik untuk berbelanja dan berjualan online asli dibuat oleh orang Indonesia. Lazada adalah anak perusahaan dari Rocket Internet, sebuah perusahaan di Jerman. Namun di Indonesia, Lazada adalah salah satu platform perdagangan andal yang aman digunakan. Lazada juga beroperasi di Singapura, Malaysia, Vietnam, serta di Filipina. Untuk sistem, lazada hampir identik dengan Tokopedia, yang menggunakan akun bersama. Jumlah pengunjung mencapai 58,2 juta per bulan.

Jadi sayang jika Anda memiliki produk, tetapi jangan menjualnya di situs ini. Lazada juga memiliki kategori untuk mengelompokkan produk yang dijual dengan cara yang sama seperti di toko online lainnya. Apa yang dimiliki Lazada, tetapi tidak memiliki Tokopedia, adalah sistem afiliasi. Yakni, Anda bisa menjadi broker di pasar tanpa mengkhawatirkan klien. Anda hanya perlu membawa orang ke Lazada, dan jika ada penjualan maka Anda akan menerima komisi dari sana.

  1. Shoppe

Shoppe adalah platform perdagangan elektronik yang pertama kali diluncurkan pada 2015 di Singapura. Di bawah naungan SEA Group atau Garena. Shoppe telah memperluas jaringannya di negara lain seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam,dan Taiwan. Di Indonesia, Anda dapat mengunjungi shoppe.co.id. Pengunjung atau pembeli di situs shoppe.co.id mencapai 67,7 juta orang per bulan. Apa yang membuat Shoppe menjadi salah satu situs e-commerce yang sangat disukai konsumen adalah mereka sering memberikan promosi dan diskon gila. Selain itu, pengiriman barang lebih cepat lalu ada layanan pengiriman gratis ini tentu saja merupakan bonus bagi pelanggan.

  1. Blibli

Blibli.com adalah platform perdagangan milik PT Global Digital Niaga dan didirikan pada 2010. Punya slogan keren yaitu big choices, big deals. Ini memungkinkan pembeli untuk berbelanja di situs ini kapan saja, di mana saja. Pengunjung bulanan di Blibli.com mencapai rata-rata 43 juta orang. Bisa dibilang blibli.com adalah situs e-commerce yang mengimplementasikan konsep pusat online. Jadi di dalamnya hampir seperti pusat perbelanjaan pada umumnya. Dengan cara ini akan lebih mudah bagi Anda untuk menemukan produk yang Anda cari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *